Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Lihatlah di sekeliling kita, apa yang kita lihat? Sebuah buku, majalah atau koran? Atau kita melihat kemasan masakan atau kaleng soda?. Bahkan bisa juga melihat brosur atau bilboard di pinggir jalan. Tanpa kita sadari semua yang kita lihat ialah desain. Tak sulit untuk menemukan banyak sekali desain dalam kehidupan sehari-hari. Barang-barang yang terdapat di sekitar kita baik di jalan, rumah atau kantor dibentuk dengan desain. Bahkan benda-benda tersebut dibentuk oleh seorang desainer yang amat mementingkan banyak sekali aspeknya.

Kita tanpa disadari dikelilingi oleh desain. Bahkan mata kita sudah terlatih untuk mengamati dan mengevaluasi apakah desain tersebut manis atau tidak. Desain yang manis bukanlah hal-hal menakjubkan yang hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar. Namun desain yang manis ialah desain yang bisa memberikan pesan sebuah perusahaan menjadi fokus dan membuatnya stand out diantara produk lain. Desain yang baik bisa untuk memberikan pesan yang kita sampaikan dengan baik.

Desain yang baik bukan hanya bagaimana desain tersebut terlihat saja namun bagaimana proses pembuatan desain tersebut dan juga pesan yang disampaikannya. Teknologi memainkan peranan penting dalam desain namun hal terpenting ialah kreativitas dan kemampuan untuk memahami apa yang diinginkan oleh klien. Desain yang baik berada di sekeliling kita dan yang harus kita lakukan ialah melihat dan memahaminya. Tentu sebuah desain bisa dikatakan merupakan desain yang baik jikalau orang menawarkan perhatian lebih ketika pertama kali melihatnya.

Kita semua menyukai desain yang manis dan sering terpengaruh oleh itu. Untuk kebanyakan orang pentingnya sebuah desain yang manis jarang terpikir oleh mereka. Coba lihat sekeliling kita, apakah kita berada di sentra perbelanjaan, kantor atau bahkan hanya berdiam di rumah, desain yang manis tak pernah berada jauh dari kita. ketika ini market place sudah sedemikian padatnya dan setiap produk dan service berebut untuk mendapat perhatian orang.

Namun pastinya orang akan memperhatikan bahwa desain yang manis akan menonjol dengan sendirinya dan membawa pesan sebuah merk tanpa kesulitan. Bentuk, fungsi serta kreativitas menyatu menjadi sebuah kombinasi yang bisa menarik perhatian orang. desain seringkali menjadi kekuatan besar dalam sebuah bisnis. Desain lebih dari sekedar gambar menarik, estetika produk dan merk yang kuat. Sebuah desain akan menciptakan sebuah bisnis bisa terhubung dengan customernya. Saat ini customer bisa berpikir kritis untuk menentukan merk serta mereka mempunyai pilihan yang beragam.

Desain sendiri merupakan sebuah behaviour. Setiap orang dalam market place mempunyai kemampuan untuk berkontribusi terhadap desain dikarenakan mereka sendiri juga merupakan customer potensial. Untuk memahami customer setiap orang yang ada dalam bisnis harus proaktif dan mencari tahu apa yang diinginkan oleh customer. Sebuah desain yang baik akan tercipta dari keinginan, kemampuan serta fungsi desain itu sendiri untuk menghasilkan sales bagi sebuah brand.

Thanks to Sumber: Belajar CorelDRAW


Posting Komentar untuk "Desain Dalam Kehidupan Sehari-Hari"