Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Soal Prestise, Ini Lho 6 Keuntungan Jadi Nasabah Prioritas di Bank

Tiap bank pasti memiliki nasabah-nasabah prioritas. Nasabah ini memiliki “kelas” berbeda dengan nasabah biasa. Sebabnya, syarat menjadi nasabah ini gak bisa dipenuhi oleh tiap orang. Beberapa syaratnya cukup memberatkan, apalagi buat kamu yang baru mulai bekerja.

Contohnya di Bank BCA, salah satu syarat yang perlu dipenuhi adalah memiliki saldo mengendap selama satu tahun terakhir minimal Rp 500 juta atau rata-rata tabungan dan giro selama satu tahun terakhir minimal Rp 250 juta.

Jika dilihat secara nominal, angka tersebut memang gak bisa dibilang sedikit. Tapi, tahukah kamu jika nasabah prioritas mendapatkan pelayanan perbankan yang bukan cuma bisa dinikmati, tapi juga bisa membuat mereka makin tajir?

Meski tiap bank menawarkan fasilitas dan layanan yang beragam, tapi umumnya fasilitas yang diberikan bisa membuatmu berhemat atau justru menghasilkan banyak rupiah. Penasaran apa aja keuntungan yang bisa didapat? Berikut ulasannya.

1. Layanan responsif, istimewa tanpa antre

nasabah prioritas
(Image: sindonews)

Umumnya bank menyediakan ruang pelayanan khusus bagi nasabah kelas satu ini. Nasabah gak perlu antre dan dapat dilayani selama 24 jam sehari selama sepekan. Ruangan tersebut biasanya dibuat senyaman mungkin. Contohnya seperti pada Bank Mega yang menyediakan lounge khusus seluas 500 meter persegi.

Di sana, terdapat lobby khusus, ruang para personal relationship manager, ruang meeting untuk para nasabah, dan ruang meeting untuk keperluan lain. Tersedia pula mini bar untuk minum kopi, teh, soft drink, ataupun makanan ringan. Dengan begitu, waktu yang kamu miliki gak akan terbuang sia-sia buat mengantre.

2. Promo KPR dengan bunga spesial

nasabah prioritas
(Image: detikNews)

Pengajuan KPR dapat disetujui lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan nasabah biasa. Selain itu, beberapa bank kerap memberikan promo bunga spesial KPR yang hanya diberikan untuk nasabah prioritas.

Contohnya seperti bank BCA yang pernah memberikan promo KPR berupa bunga fix dua tahun 5,61 persen ditambah diskon 2 persen dari harga pembelian sampai akhir Juli 2018 lalu.

Nasabah ini juga dapat melakukan negosiasi bunga, seperti bunga KPR maupun bunga provisi yang dalam waktu panjang bisa menghemat puluhan hingga ratusan juta.

3. Mendapatkan fasilitas penerbangan yang eksklusif

nasabah prioritas
(Image: aiport.wroclaw)

Nasabah berhak menikmati kenyamanan airport executive lounge di bandara saat menunggu penerbangan. Selain itu, beberapa urusan seperti check-in tiket dan urus bagasi juga akan jauh lebih mudah pelaksanaannya.

Fasilitas lainnya seperti yang diberikan oleh Bank Mandiri ialah Airport Baggage Wrapping atau perlindungan koper menggunakan plastik pembungkus.

4. Banjir promo dan diskon dari berbagai merchant

nasabah prioritas
(Image: garuda-indonesia)

Tiap bank berlomba menyediakan berbagai promo merchant-merchant tertentu khusus untuk nasabah prioritas. Mulai dari penginapan, fashion, sampai restoran.

Contohnya  BTN Prioritas memberikan diskon hingga 35 persen untuk menginap di Crowne Plaza Jakarta atau diskon 50 persen di Louvre Hotels Group. Bisa jadi penghematan yang lumayan banget, lho.

5. Memiliki financial advisor sendiri

nasabah prioritas
(Image: salarieshub)

Sebagai nasabah, kamu akan didampingi personal banker yang bertindak sebagai financial advisor. Para personal banker telah dibekali dengan training dan sertifikasi di bidang finansial sehingga mampu memberi insight untuk pengelolaan keuanganmu.

Salah satu bank yang memberikan fasilitas ini adalah Mandiri Prioritas.

6. Diprioritaskan sebagai investor

nasabah prioritas
(Image: Tribunnews)

Nasabah prioritas adalah nasabah yang pertama kali diinformasikan mengenai produk-produk investasi yang potensial. Contohnya, jika pemerintah mengeluarkan produk obligasi baru, nasabah inilah yang pertama kali dihubungi oleh pihak bank. Terdapat pula berbagai penawaran reksadana dengan fee kompetitif khusus bagi nasabah ini.

Selain enam keuntungan di atas, masih banyak fasilitas lain yang bisa dinikmati nasabah prioritas lho, seperti kemudahan fasilitas layanan kesehatan di rumah sakit di dalam dan luar negeri, penawaran khusus penyewaan Safe Deposit Box, hadiah istimewa setiap ulang tahun, dan masih banyak lagi.

Jika dikalkulasikan, keuntungan yang didapat lumayan besar. Oleh sebab itu, menjadi nasabah prioritas di bank apa pun sebaiknya ada di dalam salah satu tujuan keuanganmu. Di sisi lain, besarnya saldo yang dibiarkan mengendap pada akun rekening tersebut dapat dijadikan pegangan di masa tua.

Gimana menurutmu?

Posting Komentar untuk "Bukan Soal Prestise, Ini Lho 6 Keuntungan Jadi Nasabah Prioritas di Bank"