Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biar Gak Kena Tipu Belanja Pakai Virtual Money! Ini Tips dari Virgoun

Virgoun, penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu melankolisnya, seperti kaum millenial lainnya termasuk cukup senang berbelanja online. Karena serba-online itulah membuat dia lebih nyaman bertransaksi memakai virtual money alias uang elektronik.

Pria 32 tahun ini mengaku dia dan sang istri cukup boros dalam mengeluarkan uang. Karena itu, dia lebih memilih pembayaran dengan basis virtual money atau mobile.

Apalagi, jika tengah berada di luar kota dan sang istri membutuhkan biaya, pelantun “Bukti” ini hanya tinggal mentransfer melalui telefon genggam, tanpa harus menyambangi mesin ATM.

Nah, biar gak kena tipu saat melakukan virtual money, berikut tips dari Virgoun seperti dilansir dari Okezone jaringan MoneySmart:

Sangat mobile

Virgoun (IG virgoun_)
Virgoun (IG virgoun_)

Lantaran sangat mobile alias memiliki aktivitas yang sangat tinggi, vokalis grup band Last Child tersebut memilih transasksi secara virtual money.

“Virtual money sih, karena gue orangnya mobile, kalau ke luar kota untuk show harus bayar ini itu enggak usah nyari ATM dulu. Terus urusan jauh di Jakarta kayak ke istri jadi mobile lebih terakhir,” kata Virgoun, saat ditemui di perayaan Pesta Diskon 11.11 oleh DANA, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur (11/11/2018).

Top up seiring waktu dengan aplikasi berbasis keuangan akan ada upgrade terus sih ya sama bank konvensional. Jadi walaupun ada kesulitan, enggak akan lama. Setengah tahun juga progress sudah berkembang akan mudah top up bank ini dan itu. Enggak usah takutlah ya,” sambungnya.

Barang yang dibeli

Virgoun (IG virgoun_)
Virgoun (IG virgoun_)

Ayah satu anak ini sering kali membeli dengan menggunakan transaksi online melalui mobile banking hingga virtual money untuk membeli beberapa barang, terutama alat musik.

Meski begitu, dia mengaku harus pintar-pintar dalam memilih tempat atau pedagang yang melakukan jual-beli barang dengan harga tak murah.

“Yang paling sering dibeli gitar, itu kan harganya bisa puluhan juta ya. Kalau enggak bisa dipercaya, gue juga ngeri. Tapi ada salah satu forwardingnya orang Indonesia yang punya toko gitar di Semanggi, itu orang kaya kan. Kalau mau, dia selalu bilang bawa saja dulu, kan bahaya tuh. Jadi Alhamdulillah sekarang aman,” ungkapnya.

Cari situs terpercaya

Virgoun (IG virgoun_)
Virgoun (IG virgoun_)

Pelantun “Surat Cinta untuk Starla” itu cukup merasa aman saat bertransaksi menggunakan virtual money. Namun, bukan berarti dia tidak pernah jadi korban penipuan.

Lantaran pernah tertipu, Virgoun jadi mengetahui di mana situs belanja yang terpercaya.

“Ketipu pernah ya, tapi kebiasaan sekarang sudah enggak sih karena situs belanjanya terpercaya. Terus gue ada kenalan mau belanja ke US, nah di Indonesia juga sudah ada forwardingnya lumayan gedelah,” tandasnya.

Posting Komentar untuk "Biar Gak Kena Tipu Belanja Pakai Virtual Money! Ini Tips dari Virgoun"