Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Artis dengan Total Kekayaan Rp 32 M! Ini Sumber yang Bikin Uang Raffi Mengalir Terus

Raffi Ahmad berada dalam urutan pertama deretan lima besar artis Indonesia terkaya versi situs Godzlist. Setelah Raffi Ahmad, posisi berikutnya disusul Tukul Arwana, Nikita Willy, Andre Taulany, dan Sule.

Sang aktor, presenter, sekaligus produser itu tercatat sebagai artis Indonesia terkaya karena memiliki kekayaan Rp 32 miliar.

Raffi Ahmad selebriti terkaya
Raffi Ahmad selebriti terkaya

Suami Nagita Slavina itu mempunyai banyak aset seperti rumah tiga lantai, apartemen, koleksi mobil mewah, serta honor yang tak terhitung jumlahnya.

Selain sukses meniti karier sebagai selebriti, mantan kekasih Laudya Cynthia Bella itu membuka usaha di luar dunia showbiz.

Dia memiliki kerajaan bisnis yang beraneka ragam, mulai dari kuliner, fesyen, kecantikan, properti, sebagai vlogger hingga selebgram.

Penasaran sumber uang ayah Rafathar ini dari mana aja? Yuk, intip lebih lengkapnya di sini:

Clothing line

Sadar bisnis clothing line sangat menguntungkan, Raffi dan sang istri, Gigi pun mencoba menjalani bisnis tersebut dengan memberi nama brand RA Jeans. Keduanya mulai menjalankan bisnis itu sejak 2015 lalu.

Raden Food

Raffi dan Gigi pun mencoba untuk bisnis di bidang kuliner. Bersama rekannya bernama Denni, Raffi membuka bisnis itu sejak 2015 yang bernama Raden Food. Sejauh ini bisnis tersebut sudah memiliki beberapa outlet di Jakarta.

Bakmi RN

Nagita Slavina (IG raffinagita1717)
Nagita Slavina (IG raffinagita1717)

Tak cukup dengan Raden Food, Raffi dan Gigi pun juga membuka bisnis kuliner yang diberi nama Bakmi RN.

Kini Bakmi RN memiliki 14 outlet di Jakarta dan beberapa di kota besar, seperti Medan, Bandung, Palembang, Makassar, Bogor, dan Surabaya.

Snack

Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)
Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)

Raffi dan Gigi juga memiliki bisnis makanan ringan yang terdiri dari Chpstaro, King Kong, Kriptos, dan Makaroni Manjerit.

Kini macam-macam makanan ringan itu sudah terjun di pasaran.

Rans Card

Raffi dan Gigi telah merilis Rans Card yang bekerja sama dengan salah satu bank, pada Maret 2016 lalu.

Kartu itu diketahui merupakan kartu debit untuk para fans keduanya. Bagi pemiliki, kartu tersebut bisa mendapatkan diskon di setiap pembelian bisnis milik mereka.

Properti

Raffi bersama sang istri turut berbisnis di bidang properti. Bisnis tersebut diberi nama Rans Living yang menyediakan berbagai perabotan rumah.

Masker

Raffi dan Gigi memiliki bisni dalam bidang kecantikan. Keduanya meluncurkan produk masker wajah pada tahun 2016 lalu.

Masker itu diberi nama RANS Probiotics Mask yang dibanderol harga mulai Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

Showroom motor gede

Raffi diketahui sebagai salah satu artis yang gemar mengoleksi dan mengendarai motor gede (moge). Itu membuatnya membuka showroom moge sejak tahun 2009.

Body spray

Raffi dan Gigi juga telah meluncurkan bisnis body spray dengan label Raffi Nagita BodySpray.

Mukena, hijab dan sepatu

Raffi dan Gigi rilis koleksi alas kaki (IG nagita.id)
Raffi dan Gigi rilis koleksi alas kaki (IG nagita.id)

Gigi ternyata juga memiliki bisnis mukena dan hijab dengan namanya sendiri, Nagita Slavina Mukena. Dia juga meluncurkan desain hijab yang cantik.

Selain mukena dan hijab, Gigi juga merilis koleksi alas kaki mulai dari sepatu hingga sandal dengan label GIGI.ByNagita. Sementara di Instagramnya, dia menamakan media sosialnya dengan nagita.id.

Gigi Eat Cake

Gigi Eat Cake (IG raffinagita1717)
Gigi Eat Cake (IG raffinagita1717)

Kakak Marsha Tengker itu juga membuka bisnis kue kekinian yang diberi nama Gigi Eat Cake. Dia mengaku sangat menyukai kue dan akhirnya memutuskan untuk membuka toko kue dan bekerja sama dengan beberapa artis lainnya.

Tempat nongkrong

Raffi dan Gigi akan membuka bisnis tempat nongkrong di Bandung, Jawa Barat. Nantinya, tempat nongkrong itu akan diberi nama RA Street.

Tempat yang terletak di Jalan Djunjunan No. 3 Bandung itu sudah dibuka sejak Juni 2017 lalu.

Kosmetik

Gigi juga meluncurkan kosmetik dengan nama Nagitaslavinacosmetic. Sayang, produk kecantikan Gigi ini belum ada kepastian kapan akan diluncurkan.

Mango Bomb

Raffi dan Nagita juga baru saja membuka bisnis minuman kekinian, yaitu Mango Bomb. Minuman itu memang terlihat begitu enak dengan campuran buah mangga dan jelly.

Ayam

Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)
Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)

Terkini, Raffi dan Gigi juga membuka restoran ayam goreng yang diberi nama
Aa Raffi Fried Chicken. Mereka juga woro-woro di media sosial Instagram aaraffi.friedchicken.

YouTube

Nagita Slavina (IG raffinagita1717)
Nagita Slavina (IG raffinagita1717)

Seperti halnya artis lain, Raffi juga masih bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari YouTube. Kanal Rans Entertainment yang ia gawangi bersama istri tercinta, hingga berita ini ditulis, setidaknya punya 2.404.387 subscriber.

Rans Entertainment

Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)
Raffi Ahmad (IG raffinagita1717)

Selain menggarap kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi dan Gigi juga menambah pundi-pundi uangnya lewat film garapan PH tersebut.

Sejumlah judul film sudah digarapnya, mulai dari “Rafathar”, “Dimsum Martabak”, “13 The Haunted”, “Kesempatan Keduda” hingga “The Secret: Suster Ngesot Urban Legend”.

Di beberapa film tersebut, mereka menggandeng artis Tanah Air, mulai dari Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Boy William, Mikha Tambayong, Al Ghazali, Achmad Megantara, Marsha Aruan, Valerie Thomas, hingga Atta Halilintar.

Posting Komentar untuk "Artis dengan Total Kekayaan Rp 32 M! Ini Sumber yang Bikin Uang Raffi Mengalir Terus"