Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Langkah Amankan Iphone Baru



Symantec mengembangkan tips sederhana berupa tiga langkah yang sanggup dilakukan untuk mengamankan perangkat iPhone gres pengguna.

Langkah 1. Mengaktifkan pengenalan sidik jari Touch ID

Touch ID Apple yaitu pembaca sidik jari yang ditanamkan eksklusif ke dalam model iPhone 5S, 6, dan 6 Plus untuk mengotentikasi pengguna.

Sidik jari Anda sanggup dipakai untuk membuka kunci iPhone dan untuk melaksanakan pembelian melalui iTunes, App Store dan Apple Pay.

Apabila Anda tidak mengaktifkan Touch ID ketika pengaturan pertama perangkat Anda, Anda sanggup mengaktifkannya nanti pada sajian Settings.

Walaupun Anda tidak mempunyai tipe iPhone terbaru, pastikan untuk mengaktifkan passcode pada perangkat Anda.

Berdasarkan survey terakhir yang dilakukan oleh Consumer Reports, hanya 36 persen dari pengguna smartphone yang mengaktifkan passcode (dengan paling sedikit 4 digit), sementara 34 persen lainnya tidak melaksanakan apapun untuk mengamankan perangkatnya.

Langkah 2. Gunakan kata kunci ID Apple yang besar lengan berkuasa dan unik

ID Apple dibutuhkan untuk melaksanakan pembayaran pada iTunes dan App Store Apple. ID Apple juga dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur-fitur iCloud pada iPhone atau iPad Anda. Kata kunci ini sangat penting jadi pastikan Anda memakai yang terbaik.

Apple mempunyai persyaratan kata kunci dasar untuk dipakai pada ID Apple, termasuk penggunaan satu abjad kecil dan satu abjad besar, satu angka dan minimal delapan karakter.

Anda sanggup meningkatkan kekuatan kata kunci Anda dengan memakai lebih dari delapan karakter sesuai persyaratan minimal dan dengan memakai karakter acak.

Sama menyerupai Anda yang tidak akan memakai kunci yang sama untuk membuka pintu depan rumah dan kendaraan beroda empat Anda, Anda seharusnya tidak pernah memakai kata kunci yang sama pada lebih dari satu akun.

Langkah 3. Gunakan verifikasi dua-langkah

Kata kunci saja tidak cukup untuk melindungi Anda. Symantec merekomendasikan penggunaan verifikasi dua langkah.

Sekali diaktifkan, verifikasi dua langkah melindungi ID Apple dan data iCloud Anda dari kanal para penyerang dengan username dan kata kunci Anda.

Verifikasi dua langkah (juga dikenal sebagai otentikasi dua faktor) hanya merupakan penambahan lapisan tunjangan untuk ID Apple Anda.

Pada dasarnya, untuk masuk ke akun Anda dan menciptakan perubahan, mereka membutuhkan lebih dari sekedar kata sandi. Mereka juga akan memerlukan aba-aba verifikasi untuk dikirim ke salah satu perangkat terpercaya - phisher mustahil memilikinya.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua-langkah, masuklah ke ID Apple Anda dan pilih Password dan Security. Anda akan diminta untuk meregistrasi satu perangkat yang terpercaya, menyerupai handphone atau tablet Anda.

Pastikan Anda mencetak kunci pemulihan Apple kalau Anda kehilangan ponsel Anda atau tidak mempunyai kanal eksklusif ke perangkat Anda dan perlu login ke akun Anda


Posting Komentar untuk "3 Langkah Amankan Iphone Baru"