Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cokelat Termahal di Dunia, Cocok buat Dijadikan Hadiah Valentine

Setiap tanggal 14 Februari, sebagian orang merayakan hari kasih sayang atau yang biasa disebut Valentine. Budaya barat yang sudah lama berlangsung ini identik dengan cokelat. Makanya sering banget deh supermarket-supermarket menjajakan cokelat valentine di barisan terdepan kalau sudah memasuki bulan Februari.

Tapi gak cuman pas valentine saja, cokelat juga sudah menjadi kudapan favorit banyak orang. Hal ini jelas karena produk berbahan cokelat pasti memiliki rasa yang sangat manis. Bahkan, cokelat bisa divariasikan dengan berbagai macam bahan, mulai dari buah-buahan, kacang, hingga diolah menjadi bahan utama pembuatan kue.

Dikutip dari Alodokter, cokelat ternyata memiliki banyak manfaat lho buat kesehatan. Di antaranya bisa menurunkan tekanan darah hingga membantu memperlancar aliran darah. Tapi dianjurkan sih buat mengonsumsi dark chocolate ketimbang cokelat susu. Sebab, kandungan gula dan lemak dari dark chocolate lebih rendah.

Setelah tahu manfaatnya, kamu pasti pengin kan beli cokelat Valentine buat orang terkasih? Biar gak kaya orang-orang pada umumnya, coba deh beli cokelat-cokelat termahal di dunia dikutip dari MoneyInc, dijamin bikin hari Valentine kamu gak terlupakan.

Baca juga: Ada yang Samai Harga Mobil, Ini Lho 5 Es Krim Termahal di Dunia

10. Vosges Haut Chocolat

Cokelat Valentine Vosges Haut Chocolat. (Moneyinc)
Cokelat Valentine Vosges Haut Chocolat. (Moneyinc)

Perusahaan pembuat cokelat yang berbasis di Chicago ini terkenal banget doyan bereksperimen. Sang pemilik Katrina Markoff pernah membuat cokelat bar dengan campuran bahan-bahan yang unik, seperti cabai meksiko, daging sapi, bahkan wasabi.

Cokelat tersebut dinamai dengan Red Fire Chocolat dan Black Pear Chocolat. Kebayang deh pedasnya kaya apa itu cokelat. Cokelat unik buatan perusahaan ini dihargai mulai dari US$ 90 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Baca juga: Mewahnya Goodie Bag Grammy Award 2019, Ada Lolipop Emas 24 Karat!

9. Amedei Porcelana

Cokelat Valentine Amedei Porcelana. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Amedei Porcelana. (MoneyInc)

Produsen cokelat yang satu ini menggunakan biji cokelat khusus dan terbaik dari Venezuela. Produk andalan mereka adalah dark chocolate-nya.

Bahkan, cita rasanya pernah menjuarai beberapa kontes makanan. Harganya juga sama kaya Vosges, Amedei Porcelana menjual cokelat dengan harga sampai US$ 90 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Baca juga: Pengin Bisnis Kuliner Kekinian? Coba Money Cake, Bukan Kue Ultah Biasa

8. Grand Cru by Pierre Marcolini

Cokelat Valentine Grand Cru. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Grand Cru. (MoneyInc)

Produsen cokelat asal Belgia, Pierre Marcolini menggunakan biji cokelat pilihan dengan kualitas terbaik. Biji tersebut rata-rata diambil dari Venezuela, Madagaskar, Meksiko, dan Ekuador.

Rahasia kenikmatan cokelatnya semakin terasa berkat campuran vanilla. Saking sedapnya, ia pernah mendapatkan beberapa penghargaan tingkat dunia. Cokelat tersebut dijual dengan harga US$ 102,50 atau Rp 1,4 jutaan.

7. Cokelat Valentine Richart

Cokelat Valentine Richart Matanaga. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Richart Matanaga. (MoneyInc)

Produsen produk cokelat asal Amerika Serikat ini juga menjadi salah satu pembuat cokelat termahal di dunia. Kelebihannya dari produk-produk lainnya adalah sensasi rasa cokelat yang berbeda.

Cokelat Richart memiliki beberapa varian unik, mulai dari rasa herbal, pedas, hingga asam. Biji cokelat yang digunakan tentunya memiliki kualitas terbaik yang berasal dari Venezuela, Madagaskar, dan Haiti.

6. The Aficionado’s Collection by The House of Grauer

Cokelat Valentine Afficionado Collection. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Afficionado Collection. (MoneyInc)

Cokelat yang dijual oleh produsen asal Swiss ini harganya mencapai US$ 210 atau Rp 2,9 jutaan. Inovasi-lah yang membuatnya menjadi mahal. Bagaimana tidak, mereka berani menjamin bahwa ketika kita memakan cokelat ini, kita gak bakal lupa rasanya.

Menggunakan bahan-bahan terbaik, cokelat ini memiliki 14 varian rasa. Salah satu yang paling laris dan terkenal adalah cokelat dengan campuran teh hijau Jepang. Hem, enak ya sepertinya, tapi di Indonesia kayaknya campuran kaya gini udah banyak deh.

5. Amedei Toscano Black Truffles in Swarovski

Cokelat Valentine Amedei Toscano. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Amedei Toscano. (MoneyInc)

Bagaimana jadinya kalau cokelat digabungkan dengan kristal swarovski. Itulah yang dilakukan oleh Amedei Toscano untuk menciptakan sebuah hidangan super mahal.

Gak cuman itu, ternyata di kudapan tersebut turut serta ditambahkan dengan serpihan emas bernilai fantastis. Gak cuman sebagai makanan cokelat valentine, tapi makanan ini sudah menjadi salah satu cemilan mewah bagi kalangan kelas atas di Inggris.

Harga per kotaknya US$ 294 atau Rp 4,1 jutaan.

4. Chocolates with Edible Gold by DeLafee

Cokelat Valentine dengan edible gold by DeLafee. (MoneyInc)
Cokelat Valentine dengan edible gold by DeLafee. (MoneyInc)

Zaman sekarang, cokelat memang bisa dipadu-padankan dengan berbagai macam bahan. Gak cuman buah dan cabai, tapi kini juga dengan emas. Ya, perusahaan cokelat asal Swiss ini mencampurkan biji cokelat terbaik dari Ekuador dengan serpihan emas di atasnya. Tenang saja, emas tersebut bisa dimakan kok, cuman biar kelihatan lebih mewah saja.

Karena ada campuran emasnya udah pasti dong harganya bakalan mahal banget. Dijualnya sekitar US$ 508 atau kalau dirupiahkan menjadi Rp 7,1 jutaan. Sayang juga tapi ya kalau dibeli, mending beli perhiasan emas sekalian buat investasi.

3. Le Grand Louis XVI by Debauve and Gallais

Penjual Cokelat Valentine Le Grand Louis XVI. (MoneyInc)
Penjual Cokelat Valentine Le Grand Louis XVI. (MoneyInc)

Perusahaan yang dikembangkan oleh Sulpice Debauve ini sudah terkenal memproduksi cokelat kualitas wahid sejak tahun 1800an. Bahkan, sejak dulu produsen ini sudah menjadi langganan makanan para raja-raja Prancis termasuk Napoleon.

Salah satu cokelat andalannya adalah dark chocolate dengan kandungan kakao terbaik 99 persen. Cokelat tersebut dijual dengan harga US$ 900 atau Rp 12 jutaan. Waw pantas saja mahal, orang legendaris banget.

2. Wispa Gold Chocolate by Cadbury

Cokelat Valentine Wispa Gold. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Wispa Gold. (MoneyInc)

Kalo cokelat buatan Cadbury udah gak asing banget sama telinga orang Indonesia. Di Indonesia, Cadbury udah jadi salah satu cokelat batangan terbaik yang sering dijumpai di supermarket-supermarket.

Nah ternyata perusahaan asal Inggris ini juga punya cokelat termahal di dunia. Harganya mencapai US$ 1.600 kalau dirupiahkan Rp 22 jutaan. Yang bikin mahal adalah karena cokelat ini dibalut dengan emas yang bisa dimakan.

1. Chocopologie Chocolate Truffle by Fritz Knipschildt

Cokelat Valentine Chocopologie. (MoneyInc)
Cokelat Valentine Chocopologie. (MoneyInc)

Dan inilah cokelat termahal di dunia. Fritz Knipschildt, seorang chef asal Denmark sudah terkenal kepiawaiannya dalam meramu cokelat sejak tahun 1999. Menggunakan 70 persen dark chocolate sebagai bahan dasarnya, cokelat buatannya dijamin bercita rasa sempurna dan bertekstur halus.

Harganya US$ 2.600 atau Rp 36 jutaan. Kamu gak bakalan bisa menemukannya di supermarket-supermarket pada umumnya di seluruh dunia. Harga cokelat ini mahal karena hanya diproduksi secara eksklusif. Artinya, kamu kudu pesen dulu kalau mau mencicipinya. Disarankan kamu memakannya dalam batas waktu 7 hari untuk mendapatkan cita rasa yang terbaik.

Nah itu tadi 10 produk cokelat termahal di dunia. Apakah kamu berminat untuk membungkusnya? Tapi pikir-pikir dulu deh, apa iya sebegitu pentingnya mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah hanya untuk sekotak cokelat Valentine? (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "10 Cokelat Termahal di Dunia, Cocok buat Dijadikan Hadiah Valentine"