Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nabung di BCA Bunganya Kurang 1 Persen, Bank Ini Tawarkan yang Lebih Menggiurkan

Bank Central Asia alias BCA menjadi salah satu bank yang layanannya dipakai banyak orang buat menyimpan uang. Karena begitu banyak nasabahnya, gak sedikit orang yang bertanya-tanya mengenai besaran bunga tabungan BCA.

Siapa tahu kan banyak orang buka rekening di bank ini gara-gara bunga tabungannya yang besar. Apalagi bank BCA bukan bank biasa. Di Indonesia bank swasta yang mayoritas sahamnya dimiliki keluarga konglomerat Hartono ini dikategorikan sebagai Bank BUKU 4.

Sebagai informasi, Bank BUKU 4 adalah bank yang memiliki modal inti sebesar atau lebih dari Rp 30 triliun. Dengan modal segitu besarnya, bank ini bukanlah bank biasa alias salah satu bank besar di Indonesia.

Bunga tabungan BCA besarnya kurang dari 1 persen

Walaupun berstatus sebagai bank besar di Indonesia, faktanya nih bunga tabungan BCA gak sebesar yang dibayangkan. Asal tahu aja nih, rata-rata bunga tabungan yang dipatok BCA kurang dari 1 persen.

Paling tinggi bunganya berada di angka 1,45 persen per tahun. Itu pun kalau besaran saldo tabungan yang kamu punya ≥ Rp 1 miliar.

Sementara besaran saldo tabungan yang lainnya, detail bunganya sebagai berikut.

  • < Rp 1 juta, bunganya 0,0 persen.
  • ≥ Rp 1 juta – < Rp 50 juta, bunganya 0,45 persen.
  • ≥ Rp 50 juta – < Rp 500 juta, bunganya 0,60 persen.
  • ≥ Rp 500 juta – < Rp 1 miliar, bunganya 0,85 persen.

Dengan bunga sekecil itu, jangan berharap bisa dapat banyak untung dari bunga tabungan BCA. Gak cuma tabungan Bank BCA sih sebenarnya, tabungan di bank lain pun juga kasih bunga yang kurang lebih sama dengan bunga tabungan BCA.

Mau bunga lebih? Simpan aja uangmu ke tabungan ini

Setuju kalau ada yang bilang rata-rata tabungan menawarkan bunga yang kurang lebih sama dengan bunga tabungan BCA. Namun, bukan berarti gak ada tabungan yang menawarkan bunga spesial alias bunga lebih lho.

Di era di mana penggunaan internet kian masif, inovasi keuangan pun kian canggih. Saat ini menabung gak seperti dulu. Sekarang ada yang namanya tabungan digital. Dan asal tahu aja nih, dengan memiliki tabungan ini, kamu bisa mendapat bunga tinggi.

Apa aja tabungan digital yang saat ini sedang eksis? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Jenius

Bunga tabungan BCA kurang 1 persen, pilih tabungan ini, (Instagram/@jeniusconnect).

Bank Tabungan Pensiunan Negara atau BTPN menjadi salah satu bank yang mengalihkan layanannya ke digital dengan menciptakan Jenius.

Dikutip dari website-nya, Jenius adalah produk perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit Visa yang menyediakan layanan menabung, bertransaksi, hingga mengatur keuangan secara aman, cerdas, dan simpel.

Menempatkan uang di Jenius bisa bikin kamu mendapat bunga hingga 6,5 persen per tahun lho. Rincian bunganya sebagai berikut.

  • 1 persen buat m-Card (Active Balance).
  • 1 persen buat e-Card.
  • 1 persen buat x-Card.
  • 5 persen buat Flexi Saver.
  • 5 persen buat Dream Saver.
  • 6,25 persen buat Maxi Saver dengan saldo ≤ Rp 99.999.999
  • 6,5 persen buat Maxi Saver dengan saldo ≥ Rp 100 juta.

Simpelnya, besaran bunga yang kamu dapatkan tergantung di mana kamu menempatkan uang. Entah itu di Flexi Saver, Dream Saver, ataupun Maxi Saver.

2. Digibank

Digibank bisa jadi pilihan tabungan kamu, (Instagram/@digibankid).

Serupa dengan BTPN, Bank Development Bank of Singapore (DBS) juga menciptakan inovasi di dunia perbankan dengan memunculkan Digibank.

Dengan menabung di Digibank, kamu bisa mendapat bunga tabungan hingga 3 persen setahun. Digibank memberi beberapa kelebihan dalam menabung, yaitu tanpa saldo minimum, bebas biaya administrasi, dan bebas penalti.

Selain itu, kamu juga dapat gratis transfer ke mana aja dan gratis tarik tunai dari ATM berlogo Alto dan Bersama serta semua ATM DBS di Singapura. Sementara bunga depositonya hingga 6,75 persen dengan minimal Rp 5 juta.

3. Ipotpay

Bunga tabungan BCA, Ipotpay menawarkan return 7 sampai 9 persen per tahun, (Instagram/@ipotpay).

Menyebut diri sebagai tabungan online dengan bunga tinggi, Ipotpay menawarkan return 7 sampai 9 persen per tahun. Lebih dari bunga tabungan BCA.

Usut punya usut, Ipotpay berani memberi return tinggi karena menempatkan dananya di reksa dana pasar uang. Jadi, Ipotpay gak ubahnya seperti investasi.

Selain return yang tinggi, kamu juga mendapat keuntungan seperti gak ada biaya transaksi atau no transaction fees. Kamu juga gak dikenakan biaya bulanan atau gratis. Ditambah lagi saat kamu bayar kartu kredit atau transfer antarbank, gak ada biaya tambahan.

Kamu juga perlu tahu kalau minimum penarikan dana di Ipotpay sebesar Rp 100 ribu. Begitu juga dengan minimum saldo yang mesti tersedia, yaitu sebesar Rp 100 ribu.

Nah, itu tadi informasi tabungan yang berani kasih bunga lebih dari bunga tabungan BCA. tinggal dipilih aja nih mana yang kira-kira pas banget untungnya buat kamu. Kalau bisa dan pengin untung banyak, miliki aja ketiga tabungan digital di atas.

Nah, informasi di atas bisa lho jadi masukan kamu dalam menyimpan uang. Siapa tahu bermanfaat banget buat kamu yang emang suka menyimpan uang kamu demi masa depan. (Editor: Mahardian Prawira).

Posting Komentar untuk "Nabung di BCA Bunganya Kurang 1 Persen, Bank Ini Tawarkan yang Lebih Menggiurkan"