Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Artis Mancanegara Ini Dibayar Mahal Buat Peran Beberapa Menit Saja

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau bayaran artis luar negeri itu fantastis. Tapi semuanya sepadan dengan jerih payah mereka yang dituntut untuk profesional.

Sebagian besar film mancanegara rata-rata juga didistribusikan ke negara-negara lain. Jadi kualitas akting mereka pastilah harus sempurna. Pertimbangan proses syuting yang gak sebentar, memakan waktu berhari-hari hingga bertahun-tahun juga jadi pertimbangan untuk menentukan besaran bayaran mereka.

Coba sebut saja Chris Hemsworth si pemeran Thor yang mendapatkan bayaran mencapai US$ 64,5 juta, The Rock yang dibayar US$ 112 juta untuk memerankan peran di film Jumanji, dan terakhir ada George Clooney yang pernah mendapatkan bayaran mencapai US$ 239 juta atau Rp 3 triliunan. Mereka semua menampilkan kualitas akting yang sangat apik, hingga bisa menjadi top box office pada masanya.

Wajar saja sih kalau artis luar negeri itu dibayar mahal untuk sebuah peran utama. Tapi bagaimana dengan bayaran mereka yang nongol di layar kaca hanya dalam hitungan menit bahkan detik? Berikut ini daftarnya dikutip dari Cheatsheet.

Baca juga: Gak Pengin Keluar Bujet Lebih, Ini Tips Hemat Wisata di Singapura

1. Julia Roberts

Julia Roberts (Shutterstock).

Aktris yang telah menyabet beragam gelar penghargaan bergengsi, mulai dari MTV Movie Award, hingga Golden Globe ini sudah sepatutnya mendapatkan bayaran yang besar.

Berbagai peran telah ia bintangi, mulai dari tokoh utama atau hanya sekedar pemeran pembantu saja. Seperti di film ‘Valentine’s Day’ tahun 2010, ia hanya tampil di layar sekitar 6 menit dengan bayaran US$ 3 juta sama dengan Rp 42 miliaran saat ini. Artinya setiap satu menit ia dibayar US$ 500.000.

Honor tersebut ternyata dihitung dari jumlah kata yang ia ucapkan. Satu kata Roberts diupahi US$ 11.952 atau Rp 169 juta, dan total kata yang diucapkan ada 251 kata.

2. Mark Hamill

Mark Hamill (Shutterstock).

Penggemar Star Wars pasti udah pada tahu sama aktor legendaris pemeran Luke Skywalker ini. Setelah sempat vakum lama, Star Wars kembali meluncurkan sekuelnya di tahun 2015 melalui ‘Star Wars: The Force Awakens’. Yang mengejutkan adalah sosok Luke Skywalker muncul di akhir-akhir adegan.

Kemunculannya yang hanya sekitar 30 detik tanpa dialog, Mark dibayar US$ 1 Juta atau Rp 14 miliaran. Wajar aja sih, dia kan salah satu tokoh penting dan utama di dunia Star Wars, jadi maklum kalau kehadirannya dihargai sebegitu besarnya.

Baca juga: 5 Shio yang Paling Mujur di Tahun 2019 Ini, Kamu Salah Satunya?

3. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr (Shutterstock).

Artis luar negeri yang satu ini meraih banyak kekayaan dari film Marvel. Baik di film Iron Man, atau Avengers, Robert Downey selalu mendapatkan bayaran yang besar, bahkan dibandingkan dengan anggota Avengers lainnya.

Di dalam film ‘The Avengers’, menjadi film pertama yang mengumpulkan seluruh tokoh top artis Marvel. Robert Downey hanya mendapatkan peran selama 37 menit, tapi bayarannya, US$ 50 juta atau Rp 707 miliaran.

4. Marlon Brando

Marlon Brando (Shutterstock).

Aktor yang ikonik memerankan The Godfather ini juga mendapatkan bayaran yang fantastis. Tapi bayaran paling besarnya adalah ketika ia memerankan Jor-El di film ‘Superman’ tahun 1987 yang hanya nongol selama 15 menit, dia dibayar seharga US$ 3 juta atau sekitar Rp 42 miliaran. Termasuk aktor dengan bayaran termahal saat itu.

Baca juga: Gaya Traveling Turis Indonesia Ternyata Lebih Suka Meluangkan Waktu untuk Bersantai

5. George Clooney

George Clooney (Shutterstock).

Aktor Hollywood kawakan ini sudah memenangkan dua buah penghargaan Oscar. Jadi wajar saja kalau ingin menggunakan jasanya di sebuah film dihargai dengan angka yang fantastis, bahkan untuk peran yang terhitung sebentar.

Dalam film Gravity tahun 2013, George Clooney bermain dan tampil selama 18 menit. Bayarannya sekitar US$ 20 juta atau Rp 283 miliaran.

Itu tadi 5 artis luar negeri yang mendapatkan bayaran super mahal untuk sebuah peran yang tampil dalam hitungan menit bahkan detik. Buat para sutradara-sutradara Indonesia, jadi mikir deh kalau misalnya mau mengundang mereka untuk bermain di film Tanah Air. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "5 Artis Mancanegara Ini Dibayar Mahal Buat Peran Beberapa Menit Saja"