Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Gaun Pernikahan Spektakuler dan Perhiasan Priyanka Chopra! Begini Penampakannya

Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra di Jodhpur, India, beberapa waktu lalu, menyita perhatian publik. Gak cuma pernikahan dua tradisi itu saja, gaun pernikahan spektakuler yang dikenakan Priyanka Chopra turut menarik untuk dibahas.

Selain menyatukan dua tradisi, kisah cinta Priyanka Chopra dan Nick Jonas yang terbilang singkat juga sangat menarik untuk diketahui.

Seperti apa gaun pernikahan dan kisah cinta mereka? Yuk, simak pemaparan dari SindoNews jaringan MoneySmart berikut:

Kisah cinta

Nick Jonas dan Priyanka Chopra (IG sabyasachiofficial)
Nick Jonas dan Priyanka Chopra (IG sabyasachiofficial)

Priyanka dan Nick berkenalan sejak 2016. Keduanya kemudian bertemu kembali di acara Met Gala pada Mei 2017.  Sejak saat itu, mereka dikabarkan menjalin kasih.

Pasangan terpaut usia 11 tahun inipun bertunangan di India, pada Agustus 2018. Keduanya kemudian menggelar pesta pernikahan mewah secara dua keagamaan, yakni Kristen dan Hindu.

Gaun spektakuler rancangan desainer India

Nick Jonas dan Priyanka Chopra (IG sabyasachiofficial)
Nick Jonas dan Priyanka Chopra (IG sabyasachiofficial)

Selain pesta mewah, gaun pernikahan yang dikenakan Priyanka juga menjadi pusat perhatian. Dalam upacara pernikahan Hindu, Priyanka tampak anggun dalam balutan gaun India atau yang disebut lehenga berwarna merah.

Dalam akun Instagram Priyanka, lehenga yang dikenakannya di pernikahannya tersebut didesain perancang busana asal India, Sabyasachi Mukherjee.

Sang desainer menceritakan dengan detail tentang proses pembuatan lehenga tersebut di Instagram pribadinya, @SabyasachiOfficial.

Gaun two piece tersebut untuk beberapa bagian harus dikerjakan secara manual dengan tangan. Sabyasachi mengerahkan 110 pekerja untuk membuat lehenga itu. Gaun tersebut pun terselesaikan dalam waktu 3.720 jam.

“Priyanka Chopra mempelai perempuan yang memesona dengan mengenakan lehenga Sabyasachi merah. Bunga organza yang dirajut tangan dan dipotong tangan, simpul perancis dengan benang sutra, kristal siam-merah yang halus dan lapisan demi lapisan sulaman bordir menciptakan potongan yang mengagumkan ini,” tulis Sabyasachi dalam unggahan di Instagramnya seperti dilansir dari Harpersbazaar.com.

Perhiasan

Priyanka Chopra dan Nick Jonas (IG priyankachopra)
Priyanka Chopra dan Nick Jonas (IG priyankachopra)

Gak cuma gaun pernikahan, perhiasan yang dikenakan Priyanka dalam balutan busana tradisional tak kalah sensasional. Dia tampak memakai perhiasan yang dibuat dengan beberapa macam batu mulia, seperti berlian, zamrud, mutiara jepang, dan emas.

Priyanka juga terlihat mewah memakai kalung berlian seberat 184,5 karat yang dipasangkan pada 18 karat emas putih.

Perhiasan pengantin khas perempuan India itu terlihat jelas karena dipakai pula di kepala, hidung yang menyambung ke telinga, serta gelang bertumpuk.

“Perhiasan pernikahannya dibuat dengan berlian yang tidak dipotong, zamrud dan mutiara jepang dengan emas 22 karat dan memiliki bintang-bintang kecil yang halus. Berlian pun tidak dipotong untuk menampilkan keindahan untuk sebuah karya tradisional,” ujar Sabyasachi.

Sementara itu, sang mempelai laki-laki Nick Jonas terlihat mengenakan pakaian sher wani yang terbuat dari sutra berwarna cokelat keemasan.

Bordiran di beberapa bagian menambah kesan mewah mantan personel grup band Jonas Brothers ini.

Sama seperti perhiasan Priyanka, perhiasan yang dikenakan Nick Jonas merupakan koleksi rancangan Sabyasachi. Nick semakin tampan dengan tutup kepala, selendang, dan sepatu emas khas pengantin laki-laki India.

Untaian bunga merah yang dipakai Nick tampak senada dengan gaun Priyanka. Pada resepsi pernikahan berga ya Barat, Priyanka tampak anggun dengan gaun bergaya internasional rancangan Ralph Lauren.

“Pada pernikahan bergaya Barat, kami sempat membicarakan dengan berbagai para desainer kenamaan tetapi pada akhirnya Ralph Lauren membahas dengan kami. Saya mengetahui kalau Ralph hanya mendesain tiga gaun pengantin dalam 50 tahun. Satu untuk putrinya, menantunya, serta keponakannya,” ujar Priyanka, seperti dilansir dari People.com.

Detail embroidery dan payet mutiara menghiasi gaun pernikahan berpotongan A line tersebut. Model kerah bergaya high neck yang modern serta warna champagne yang glamor menjadi pilihan Priyanka di hari istimewanya.

Embroidery gaun pernikahan rancangan desainer Amerika itu menghabiskan waktu pengerjaan hingga 1.826 jam.

Di balik gaun pernikahan panjang yang dikenakannya, Priyanka memakai strapless column dress yang dihiasi 2.380.000 sequin mutiara. Faktor lainnya yang berhasil membuat gaun Priyanka tampak begitu istimewa adalah aksesori veil yang dirancang sepanjang 22 meter.

Tak hanya merancang gaun pernikahan untuk mantan Miss World ini, sang desainer juga membuatkan tuksedo double breasted yang dipakai Nick Ralph Lauren.

Desainer ini juga mendesain 12 baju bridesmaid, 12 baju groomsmen, 4 gaun flower girl, 1 ring bearer atau pembawa cincin dan orangtua kedua pengantin.

Selamat menempuh hidup baru Priyanka dan Nick Jonas. Live happily ever after ya!

Posting Komentar untuk "Intip Gaun Pernikahan Spektakuler dan Perhiasan Priyanka Chopra! Begini Penampakannya"