Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Efektif Selesaikan Konflik di Perusahaan Versi 5 CEO

Para CEO gak selalu dapat menjalankan perusahaan dengan mulus. Selalu saja ada masalah jika melibatkan banyak pemikiran dan pendapat. Sebagaimana pun hebatnya perusahaan atau CEO itu dalam memimpin, konflik akan selalu ada.

Lalu bagaimana para CEO menghadapi setiap masalah yang terjadi diperusahaannya? Bagi kamu yang ingin memulai bisnis, tentunya hal ini menjadi penting. Kamu pasti tidak mau usaha atau perusahaan kamu gulung tikar karena kamu sebagai pimpinan tidak bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Berikut langkah efektif menyelesaikan masalah diperusahaan versi lima CEO seperti dikuti dari wartaekonomi.co.id.

1. Hadapi itu

“Jika orang-orang mendatangi saya dengan konflik, pertanyaan pertama saya adalah apakah mereka sudah memanggil orang atau orang itu secara langsung. Jika mereka belum, saya mengirim mereka kembali. Saya jelas tentang harapan ini sejak hari pertama, dan tinjauan kinerja karyawan mencakup peringkat kemampuan mereka memberikan umpan balik yang membangun. Mengalihkan insentif untuk nilai ini telah menyebabkan tidak ada drama dan gosip di tempat kerja, tempat kerja nol-gosip,” kata Lauren Schulte, CEO dan pendiri, The Flex Company.

2. Tahu kapan harus memutuskan ikatan

“Saya mendukung gagasan bahwa ada tiga sisi dari setiap cerita atau kisah Anda. Milik saya dan kebenaran yang ada di antara keduanya. Mengatasi konflik dan bekerja untuk menemukan tujuan bersama adalah cara terbaik menangani bentrokan. Bahkan menemukan cara untuk berkolaborasi lebih dalam. Semua yang dikatakan, terkadang masalah tidak dapat diselesaikan. Kadang-kadang pembubaran adalah resolusi terbaik untuk semua orang, pemecatan misalnya,” ucap Aaron Kwittken, pendiri dan CEO, KWT Global.

3. Bawa keluar

“Kami cenderung menyelesaikan konflik kecil dan masalah dengan cepat. Ketika orang memiliki perbedaan mendasar dalam cara mereka mendekati keputusan individu atau tim, saya menemukan yang terbaik. Adalah hanya mengambil waktu sambil minum kopi atau bir di luar kantor. Berada dalam situasi yang berbeda cenderung menambah kesempitan pada situasi yang terkadang hanya membutuhkan perspektif semacam itu,” ungkap Paul Hedrick, pendiri dan CEO, Tecovas.

4. Rangkullah

“Saya telah bekerja dengan salah satu pendiri saya, selama lebih dari 20 tahun, dan kami senang berdebat. Ini mungkin tampak seperti berkelahi kadang-kadang, tetapi itu hanya mendorong kita satu sama lain menuju hasil terbaik. Jadi dalam konteks ini, konflik itu bagus. Konflik yang terjadi pada kami tidak pernah kami hindari, kami selalu berusaha berkompromi dan bergerak maju dengan kejelasan dan tujuan,” kata Michael Serbinis, pendiri dan CEO, League.

5. Tetap konstruktif

“Konflik itu sehat jika dilakukan dengan benar. Kami memiliki satu perbedaan penting antara konflik yang sehat dan tidak sehat. Jika perselisihan dalam perspektif meningkatkan sesuatu, itu bagus. Tetapi jika tujuannya adalah untuk meruntuhkan atau menghalangi, itu tidak sehat. Kami berkata, ‘Jadilah kritis, bukan sinis,” jelas Christian Lanng, CEO, Tradeshift.

Apakah cara Kamu menghadapi konflik dan perdebatan di dalam perusahaan dengan cara yang sama dengan kelima CEO tersebut? Jika belum, gak ada salahnya dijadikan inspirasi bagi kamu para pemimpin perusahaan atau yang baru ingin memulai bisnis.

 

Posting Komentar untuk "Cara Efektif Selesaikan Konflik di Perusahaan Versi 5 CEO"