Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan Para Pensiunan

Sekarang banyak cara yang bisa kita lakukan buat mengumpulkan pundi-pundi rupiah, salah satunya adalah menjalankan bisnis rumahan.

Ada lima jenis bisnis rumahan yang bisa dijalankan terutama untuk kamu yang udah dapat uang pensiunan.

Emang sih, masa pensiun itu masa senang-senang. Tpi kan gak salah juga memutarnya lagi. Daripada habis sia-sia, lebih baik dikelola buat mengumpulkan pundi-pundi rupiah, kan?

Penasaran gak? Langsung aja deh. Berikut lima ide bisnis rumahan buat para pensiunan yang gak membosankan dan tentu aja dapat menghasilkan uang.

Yuk simak!

[Baca: Ini Dia 5 Bisnis Rumahan Modal Kecil, Cuma Rp 3 jutaan!]

1. Warung makan

bisnis-rumahan
warung makan (tanahnusantara)

Salah satu ide bisnis yang gak bakal ada matinya adalah warung makan, terlebih lagi kalau makananmu memiliki ciri khas dan tentu aja lezat.

Gak perlu yang neko-neko saat membuka warung makan seperti makanan western atau chinese. Makanan khas Indonesia lebih tepat jika dilakukan di rumah.

Kamu bisa membuka warung tegal alias warteg atau warung padang. Atau kalau pengin lain dari yang lain, kamu bisa mencoba buka warung makan ayam gebrek dengan berbagai macam level pedas seperti yang sedang kekinian saat ini.

Karena membukanya di rumah, tentu aja jangan terlalu mahal ya menjualnya. Soalnya sasaran pasar kamu  adalah para keluarga yang gak masak. Kalau terlalu mahal yang ada mereka berpikir lebih baik masak sendiri.

Selain murah, kualitas rasa makanan juga jangan dilupain ya. Biar makin banyak pelanggan setiamu.

2. Warung sembako

bisnis-rumahan
Warung sembako (ariefjudulbaru.blogspot)

Selain warung makan, kamu juga bisa membuka bisnis rumahan warung sembako lho. Kamu bisa menjual beras, minyak, dan lainnya.

Selain jadi penjual akhir, kamu juga bisa aja jadi agen sembako. Dijamin bakal laris manis deh, karena banyak orang yang gak perlu lagi pergi ke pasar buat belanja murah. Enaknya lagi kalau jadi agen adalah pemilik warung kecil juga bakal belanja ke kamu lho.

Karena alasan itu, warung sembako bisa jadi pilihan tepat buat mengumpulkan pundi-pundi rupiah setelah pensiun.

[Baca: 4 Bisnis Rumahan Ini Mendadak Laris Manis Jelang Natal]

3. Warung kopi

bisnis-rumahan
Warung kopi (infonawacita)

Punya lapak kosong di depan rumah? Hmm.. kamu bisa nih membuka usaha warung kopi alias warkop. Tent aja gak cuma kopi ya, tapi juga dagang bubur ayam, bubur kacang ijo, dan mie instan.

Umumnya warung kopi bakal ramai dikunjungi orang saat malam hari, cuma buat sekedar mengisi perut saat lapar. Cocok kalau dibuka di perumahan atau pinggir jalan.

Untungnya lagi ketimbang warung makan biasa, kamu juga gak perlu menyiapkan banyak bahan makanan. Tapi buat menambah pemasukan, kamu bisa menambah dagangan dengan bikin gorengan dan minuman dingin.

Membuka warung kopi bisa jadi pilihan tepat lho waktu pensiun. Soalnya selain dapat uang, kamu juga bisa dapat teman ngobrol baru. Ingat kalau yang datang ke warkop biasanya mau cari tempat nongkrong murah. Lumayan kan bisa dapat teman baru.

4. Jual pulsa dan token listrik

bisnis-rumahan
Jual pulsa dan token listrik (hipwee)

Emang hari gini penjual pulsa masih laku? Jawabannya masih kok. Mungkin buat para anak muda saat ini udah membeli pulsa lewat ATM. Tapi gak demikian buat para orangtua. Mereka masih sering mengisi pulsa ke konter.

Biar lebih banyak uang yang masuk ke kantong, kamu juga bisa menjual token listrik. Yang satu ini dijamin banyak yang beli. Soalnya sekarang kan listrik prabayar udah menjamur.

Intinya, jualan pulsa dan token listrik juga bisa jadi salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan.

5. Laundry

bisnis-rumahan
Laundry (juniorlaundry)

Rumahmu dekat dengan kampus atau perkantoran? Gak usah pusing-pusing lagi deh. Kamu bisa banget nih memutar uang pensiun buat membuka usaha laundry.

Bisnis yang satu ini bisa menjanjikan banget lho, terlebih jika harga yang kamu tawarkan murah.

Kenapa bisa laris? Jelas aja. Para pekerja kantoran ini gak punya waktu buat cuci baju sendiri. Kalaupun ada waktu, sepertinya mereka bakal lebih memilik istirahat aja deh.

[Baca: 5 Usaha Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Maksimal Rp 7 Juta]

Nah, itu dia lima ide bisnis rumahan menjanjikan dan dapat menghasilkan keuntungan lumayan besar. Daripada kamu bosan dan uang habis sia-sia cuma buat jalan-jalan, mending alokasikan yuk dengan membangun salah satu bisnis di atas.

Posting Komentar untuk "Ini 5 Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan Para Pensiunan"